23 Agu 2023

WISATA WAY KAMBAS

 Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu dari dua Taman Nasional di Lampung, terkenal dengan gajahnya. Ekosistem yang masih alami membuat berbagai flora dan fauna tumbuh dengan baik. Pengunjung pun dapat merasakan betapa alaminya ekosistem di Taman Nasional ini1.

Harga tiket masuk untuk pengunjung umum adalah Rp5.000 pada hari biasa dan Rp7.000 pada hari libur. Ada juga tarif khusus untuk rombongan pelajar/mahasiswa dan untuk kegiatan lain seperti berkemah, penelusuran hutan, pengamatan kehidupan liar, dan outbound training1.

Taman Nasional Way Kambas buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB1. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sana, seperti naik gajah, memandikan gajah, atraksi gajah, dan sepak bola gajah2. Jadi, jika Anda berkunjung ke Provinsi Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas! ๐Ÿ˜Š


Apa lagi yang bisa dilakukan di sana selain melihat gajah?

Selain melihat gajah, ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di Taman Nasional Way Kambas. Ada wisata memandikan gajah, atraksi gajah, dan juga sepak bola gajah1. Anda juga bisa naik gajah yang akan dipandu oleh pawang gajah yang terlatih1. Jadi, tidak perlu panik atau takut. Untuk naik gajah, Anda dapat membayar tiket sebesar Rp. 20.000 untuk satu kali putar sekitar 50 hingga 100 meter1. Sedangkan jika belum puas, Anda bisa mengambil paket short time dengan biaya Rp. 150.000 untuk mengelilingi taman dengan gajah selama 30 menit1. Jadi, jika Anda berkunjung ke Provinsi Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Nasional Way Kambas! ๐Ÿ˜Š


Bagaimana cara menuju ke Taman Nasional Way Kambas?

Taman Nasional Way Kambas dapat dicapai dengan beberapa cara, tergantung dari lokasi Anda saat ini. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda bisa menggunakan pesawat menuju Bandara Radin Inten II Lampung1. Dari Bandara Radin Inten II, Anda bisa menuju Labuan Ratulama (Way Jepara) dengan menggunakan kendaraan umum selama 1,5 jam, melalui Kota Metro2. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dari Bandara Radin Inten II, Anda dapat langsung menuju pintu gerbang Taman Nasional Way Kambas di Way Kanan2.

Jika Anda berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Anda bisa mengambil rute melalui Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera-Jalan Lintas Sumatera-Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera-Jalan Taman Nasional Way Kambas-Taman Nasional Way Kambas3.

Jika Anda berangkat dari Bandar Lampung, Anda bisa mengambil rute melalui Jalan Pajajaran-Jalan Ki Maja-Jalan Sultan Agung-Jalan Ryacudu-Jalan Pangeransuhaimi-Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar atau Jalan Tol Kayu Agung Bakauheni-Jalan Ir. Sutami-Jalan Tunggul Ametung-Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera-Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera-Jalan Taman Nasional Way Kambas3. Kamu juga bisa naik bus Damri atau travel langsung ke Way Kambas dari Terminal Rajabasa, Bandar Lampung dengan tarif mulai dari Rp25 ribu3. Pilihan travel juga tersedia di Pelabuhan Bakauheni3.


Berapa biaya tiket pesawat dari Jakarta ke Bandara Radin Inten II Lampung?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar